Warren Buffet dan Bill Gates Bestie Banget, Nih Buktinya!

Bill Gates Warren Buffet

Dalam wawancara khusus yang dilakukan bareng Perdana Menteri Inggris, Rishi Sunak, pendiri Microsoft, Bill Gates, menjawab sejumlah pertanyaan yang diajukan oleh robot artificial intelligence, AI Chatbot. Robot itu bertanya seputar nasihat terbaik yang pernah diterima Gates dan bagaimana hal itu mempengaruhi hidupnya.

Orang terkaya ketiga di dunia versi Forbes itu langsung mengutip perkataan dari sahabatnya yaitu Warren Buffett, seputar pertemanan.

“Warren Buffett berkata, pada akhirnya yang terpenting adalah bagaimana teman Anda memandang Anda, dan seberapa kuat pertemanan Anda,” ujar Bill Gates, dalam wawancara yang diunggah di Akun Youtube 10 Downing Street, beberapa waktu lalu.

Gates yang sudah berteman dengan Buffett selama lebih dari tiga dekade mengatakan bahwa, nasihat Buffett soal pertemanan jauh lebih penting daripada pengalaman investasi dan lain sebagainya.

“Saya belajar banyak dari Warren selama lebih dari 25 tahun, tapi mungkin hal terpenting dari semua ini adalah makna dari persahabatan,” lanjutnya.

Gates menambahkan bahwa, meski Buffett adalah orang yang super sibuk, dia selalu membina hubungan pertemanannya dengan baik. Buffett sering menelpon teman-temannya hanya untuk menyapanya, mengirim artikel baru saja dia baca, dan lain sebagainya.

Buffett sering bicara soal pertemanan

Pada tahun 2017 di Universitas Columbia, Buffett mengatakan bahwa sangat penting bagi Anda semua untuk memilih dan menjadi teman yang baik. Hal ini menandakan bahwa sudah sepantasnya, Anda dikelilingi oleh orang-orang yang lebih baik, hebat dan sukses daripada Anda, sehingga Anda bisa belajar banyak dari mereka.

“Anda akan bergerak ke arah yang dituju oleh orang-orang di sekitar Anda,” ujar Buffett, dalam pidatonya.

Gates pun setuju, Gates mengatakan bahwa beberapa teman bisa mengubah Anda menjadi lebih baik, itulah mengapa cukup baik bagi Anda untuk berinvestasi dalam pertemanan itu.

Motivator Jim Rohn pernah mengatakan bahwa “Anda adalah rangkuman dari lima orang terdekat Anda. Secara garis besar, bisa dikatakan bahwa lingkaran pertemanan bisa mempengaruhi sikap, sifat, kebiasaan, dan kecerdasan.

Oleh karena itu, bila Anda pernah mendengar ucapan bahwa investasi terbaik ada di diri sendiri, maka yang kedua bisa jadi muncul dari pertemanan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*