Viral! Potret Ronaldo Selebrasi Sujud Syukur usai Cetak Gol

Cristiano Ronaldo pertama kali sujud syukur setelah mencetak gol. (Tangkapan layar @Twitter/ZyadKurd)

Selebrasi gol sujud syukur yang dilakukan Cristiano Ronaldo viral di media sosial usai Al-Nassr sukses menundukkan Al-Shabab di Stadion Al-Awwal Park dengan skor akhir 3-2, Rabu (24/5/2023) dini hari WIB.

Pada pertandingan pekan ke-28 Liga Pro Arab Saudi tersebut, Ronaldo berperan dalam membawa Al Nassr https://www.rtpkas138.xyz/ mengamankan tiga poin. Sebelumnya, tuan rumah sempat tertinggal lebih dulu melalui dua gol gelandang Al-Shabab, Cristian Guanca.

Namun, Al-Nassr kemudian mengejar ketertinggalan melalui gol Talisca dan Abdulrahman Ghareeb pada menit ke-44 dan 51. Delapan menit selang gol Ghareeb, Ronaldo pun menyumbangkan gol pada menit ke-59 sehingga memberikan kemenangan 3-2 bagi Al-Nassr.

Serupa dengan pemain sepak bola pada umumnya, Ronaldo pun melakukan selebrasi usai memberikan gol kemenangan untuk Al-Nassr. Namun, kali ini selebrasi yang dilakukan CR7 bukan selebrasi ‘Siu’, melainkan sujud syukur.

Selebrasi tersebut pun langsung viral di media sosial. Sebab, selebrasi sujud syukur umumnya dilakukan oleh pesepakbola muslim, seperti Mohamed Salah dari Liverpool.

“Cristiano Ronaldo setelah mencetak gol,” tulis salah satu akun Twitter yang mengunggah video selebrasi Ronaldo (@totalcristiano), dikutip Rabu (24/5/2023).

Video berdurasi 13 detik itu langsung mendapatkan beragam komentar dari warganet. Sebagian besar mendoakan Cristiano agar memeluk agama Islam.

“Semoga Allah membimbingnya (Ronaldo) ke Islam,” tulis @ne_th1 membalas video tersebut.

“Wow Insyaallah dia (Ronaldo) akan menjadi seorang muslim,” ujar @sleeperdrt.

“Kenapa saya merasa bahwa dia (Ronaldo) mungkin saja masuk Islam,” kata @Danielhuncho_

Meskipun meraih kemenangan di atas Al-Shabab, Al-Nassr masih harus berjuang mati-matian untuk memperoleh gelar juara pada musim ini. Sebab, Al-Nassr masih tertinggal tiga poin dari Al-Ittihad yang bertengger di puncak klasemen hingga pekan ke-28. Dengan demikian, Al-Nassr masih menduduki urutan kedua klasemen dengan raihan 63 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*