Temui Petinggi China, Luhut: KA Cepat Beroperasi 17 Agustus!

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan saat menyampaikan update Kerja Sama Indonesia - Tiongkok. (Tangkapan Layar Youtube Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi RI)

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan sejumlah kesepakatan yang diraih dengan Pemerintah Republik Rakyat China beberapa waktu lalu. Salah satunya terkait dengan megaproyek Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

“Kita harapkan mulai operasional Agustus 2023 sebagai hadiah HUT ke-78 RI,” ujar Luhut dalam keterangan pers di kantor Kemenko Marves, Jakarta, Senin (10/4/2023).

“Pemerintah RI menyampaikan keinginan agar ada pimpinan tinggi Tiongkok yang hadir untuk menyaksikan operasional KCJB ini. Karena selalu ada keraguan baik dari masyarakat kita bahwa ini akan selesai,” lanjutnya.

Dalam kunjungan itu, dia juga melaporkan kalau seluruh jalur KCJB telah tersambung sempurna dari Tegalluar hingga Halim Perdanakusumah. Dengan total panjang rel terpasang 304 km untuk kedua sisinya.

“Trial akan dimulai Mei akhir paling lambat sudah mulai digunakan,” ujar Luhut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*