Tangis Pendukung Pecah Iringi Anies Tinggalkan Posko Pemenangan

Jakarta, CNN Indonesia — Para pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) terlihat menangis ketika Anies meninggalkan Posko Pemenangan AMIN di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/2).

Para pendukung mencoba mendekati Anies yang sudah memasuki mobil. Ia meminta Anies untuk membuka kaca mobilnya agar bisa menyapa.

“Pak Anies, Pak Anies, Pak Anies, buka Pak [kaca mobilnya],” kata seorang pendukung Anies sambil menangis sedu.

“Abah menang, Bah,” timpal pendukung lainnya.

Kemudian mobil yang dinaiki Anies perlahan keluar meninggalkan Posko Pemenangan. Para pendukungnya terlihat masih berada di sisi mobil Anies dengan tetap memberi semangat.

“Semangat Pak, semangat,” teriak pendukungnya.

Sebelum meninggalkan Posko Pemenangan, Anies sempat mengatakan bakal menghormati proses yang berjalan di KPU.

“Jangan kita tergiring untuk segalanya serba cepat, sekarang harus sekarang, harus disimpulkan sekarang. Kasih waktu KPU untuk kerja, jangan kita tergiring untuk harus segalanya cepat sekarang,” kata Anies.

Sebelumnya hasil sementara quick count atau hitung cepat yang dikeluarkan lembaga survei Charta Politika pada Pilpres 2024, paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul 57,78 persen suara.

Prabowo-Gibran unggul berdasarkan 75,00 persen suara yang masuk per 17.09 WIB.

Sementara paslon1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mendapatkan 25,95 persen suara, dan paslon3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendapatkan 16,27 persen suara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*