Panglima TNI Mutasi 183 Perwira, Wagub Lemhannas Dimutasi

Panglima TNI Mutasi 183 Perwira, Wagub Lemhannas Dimutasi

Presiden Joko Widodo melantik Jendral Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI dan Keanggotaan Dewan Pimpinan Pusat dan Dewan Pertimbangan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Istana Negara, (22/11/2023). (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto melakukan mutasi terhadap 183 perwira tinggi di lingkungan TNI. Sejumlah jabatan strategis berganti dalam mutasi kali ini.

Sekadar informasi, Agus belum genap sebulan menjabat Panglima TNI. Ia resmi dilantik Presiden Joko Widodo pada Rabu 22 November lalu.

Mutasi tertuang dalam SK Panglima TNI Nomor Kep/1470/XII/2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia tertanggal 18 Desember 2023.

Dalam mutasi ini, https://sportifkas138.site/ Marsdya Donni Ermawan dimutasi dari jabatan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan menjadi Pati Mabes TNI AU dalam rangka pensiun.

Selain itu, Laksdya Maman Firmansyah dimutasi dari Wakil Gubernur Lemhannas menjadi Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI. Maman bertukar jabatan dengan Letjen Eko Margiyono yang sebelumnya menjabat Dankodiklat TNI.

Mayjen Widi Prasetijono ditunjuk menjadi Dankodiklatad. Jabatan lamanya yakni Pangdam IV/Diponegoro diserahkan kepada Mayjen Tandyo Budi Revita yang sebelumnya adalah Kabadiklat Kemhan.

Jabatan yang ditinggalkan Tandyo kemudian diisi oleh Mayjen Zainul Arifin yang sebelumnya adalah Staf Ahli Menhan Bid Keamanan.

Mayjen Bobby Rinal Makmun ditunjuk menjadi Pangdam XIV/Hasanuddin. Bobby sebelumnya adalah Dansecapaad. Pejabat lama yakni Mayjen Totok Imam dimutasi menjadi Direktur Pascasarjana Unhan.

Laksda Julius Widjojono dimutasi dari Kapuspen TNI menjadi Staf Khusus KSAL. Penggantinya adalah Brigjen Nugraha Gumilar yang sebelumnya Pa Sahli TK.II KSAD Bidang Kamteror.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*