Panen Suara di Pemilu, Komeng: Kenapa Milih Saya

Jakarta – Komeng masih viral karena foto nyelenehnya di surat suara DPD RI 2024. Kata Komeng, ia nggak pernah tahu alasan banyak orang kini memilihnya.
Terhitung kini nama Komeng jadi kandidat tertinggi yang dipilih untuk hasil hitungan sementara pada Pemilu 2024.

“Apa ya tanggapannya, banyak yang milih ya, nggak tahu deh,” ujar Komeng saat dihubungi.

“Mungkin harus nanya sama yang milih, kenapa milih saya,” sambungnya.

Komeng pun berujar, orang-orang yang memilihnya tidak didesak atau menggunakan hal lain yang sifatnya paksaan. Salah satu komedian ini pun juga tak mengerti banyak orang kemudian mencoblosnya.

“Padahal milih itu bukan sama saya, biasanya ada di botol mineral ada 100 ml, 50 ml. Jadi saya bingung nggak tahu deh sukanya di apa, apakah di konsep saya yg saya cuman tahunya membawa seni dan budaya,” jelas Komeng.

Namun Komeng sadar bahwa foto nyelenehnya di surat suara memang menghibur banyak orang. Ia melakukan itu dengan sengaja dan tak bermaksud untuk mencari perhatian publik.

Kata Komeng ini bukan bagian dari tak-tik politiknya. Ia hanya sengaja melakukan itu karena ingin tampil beda.

Komeng pun menegaskan hal ini dilakukan karena spontanitas saja. Ia ingin komedi bisa diterima oleh tiap masyarakat.

“Iya (anti mainstream). Kayak spontan bagaimana diterima oleh orang-orang, ‘apaan nih?'” ujar Komeng.

Komeng juga menceritakan awal mula mendaftarkan diri dengan foto nyelenehnya. Ia tak mendapat larangan itu, dan akhirnya setuju menggunakan foto tersebut.

“Kan ada tuh yang waktu awal-awal, kita harus kirim foto biasa. Terus, masuk ke yang tetap, dari DCS ke DCT, minta foto buat administrasi, foto buat surat suara belum. Setelah ditetapkan, baru minta foto buat surat suara,” jelas Komeng.

“Kalau KPU Jabar, menyarankan pakai baju daerah, boleh juga pakai yang membuat khas diri masing-masing, menurut mereka. Nah, saya bawa foto itu. Nah, dia ketawa. Saya bilang, ‘ini gue melanggar nggak nih? Salah nggak’, ‘nggak sih pak, nggak ada peraturannya kayak begini. Ya sudah, kalau abang begini, nggak masalah’, katanya begitu,” sambung Komeng tertawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*