Objek Vital, JIEP Gercep Nyelamatin Aset Negara Ini

Kawasan industri Pulo Gadung yang dikelola PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) bakal dipindah ke wilayah Subang, Jawa Barat. (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki)

 PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung gandeng Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional untuk mengamankan aset-aset milik perusahaan. Perusahaan mengaku ingin mempercepat proses sertifikasi agar tidak terjadi masalah di kemudian hari.

JIEP melakukan penandatanganan kerja https://apkmeja138.com/ sama langsung yang di wakili Plh. Direktur Utama PT JIEP, Dharma Satriadi dan Plt. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian ATR/BPN, Suyus Windayana.

Corporate Secretary PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung, Medik Endra Wahyudi, mengatakan penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan antara JIEP dengan Kementerian ATR/BPN Republik Indonesia ini meliputi beberapa point yang secara garis besar ialah kesepakatan dalam mengamankan aset negara dengan melaksanakan pendaftaran tanah aset serta asistensi pencegahan dan penanganan permasalahan pertanahan tanah aset milik PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung.

“Sebagai perusahaan yang sahamnya masing-masing dimiliki oleh PT Danareksa (persero) dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, PT JIEP berkomitmen untuk melakukan pengamanan terhadap tanah aset di Kawasan Industri Pulogadung dengan cara melakukan pendaftaran serta percepatan sertifikasi lahan. Untuk itu, kami bergerak dengan menggandeng Kementerian ATR/BPN agar proses terhadap pengamanan aset negara yang dikelola oleh PT JIEP dapat berjalan secara optimal,” pungkas Medik

Ia menambahkan, di tahun 2023 manajemen PT JIEP memiliki beberapa target strategis yang salah satunya ialah percepatan terhadap sertifikasi lahan yang ada di Kawasan Industri Pulogadung.

Menurutnya, dengan tersertifikasinya lahan maka akan memberikan kepastian kepada para investor sehingga para investor semakin tenang dalam menjalankan usahannya di Kawasan Industri Pulogadung.

“Tentunya dengan lahan yang sudah bersertifikat, ini akan membawa angin segar pada ekosistem bisnis di Kawasan Industri Pulogadung karena ada kepastian hukum khususnya perihal lahan sehingga tenant dan investor yang berada di Kawasan Industri Pulogadung dapat berinvestasi dengan aman dan nyaman,” tambahnya

Sebagai informasi tambahan, PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung ialah perusahaan pengembang dan pengelola Kawasan Industri Pulogadung yang telah berdiri sejak 26 Juni 1973.

PT JIEP memiliki beberapa bisnis utama antara lain penyewaan lahan jangka panjang, pergudangan, bangunan pabrik siap pakai (BPSP), hingga beberapa bisnis pendukung lainnya seperti Retail Business, Sports Center, hingga Small Medium Enterprises.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*