Kata-kata Shin Tae Yong setelah Indonesia Dilumat Irak 1-5

Kata-kata Shin Tae Yong setelah Indonesia Dilumat Irak 1-5

Lama tak menderita kekalahan bersama Timnas Indonesia di laga kompetitif, Shin Tae Yong kembali merasakan hasil negatif kala menangani skuad Garuda pada Kualifikasi Piala Dunia 2026.
Timnas Indonesia ambruk di Irak. Bermain di Stadion Internasional Basra, anak asuh Shin kalah telak 1-5 dari tuan rumah.

Ini menjadi kekalahan pertama Shin sejak Indonesia kalah 0-2 dari Argentina di laga uji tanding tengah tahun ini. Sementara kali terakhir Timnas Indonesia kalah di ajang kompetitif adalah saat takluk 0-2 dari Vietnam pada semifinal Piala AFF https://143.42.75.229.

Usai laga melawan Irak, Shin mengomentari kekalahan mencolok yang dialami Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan.

“Saya rasa ini adalah kekalahan besar dan saya ucapkan selamat kepada Irak yang bermain bagus. Kami akan mencoba bermain lebih baik pada pertandingan kandang nanti,” kata Shin dalam konferensi pers.

Timnas Indonesia dibobol Bashar Resan pada menit ke-19 dan gol bunuh diri Jordi Amat pada menit ke-35 membuat Tim Merah Putih tertinggal 0-2. Gol Shayne Pattinama pada masa injury time babak pertama sempat memunculkan asa, namun Irak kemudian mencetak tiga gol pada babak kedua melalui Osamah Jabbar, Youssef Amyn, dan Ali Ibrahim.

Ketika ditanya mengenai kekalahan mencolok setelah hanya tertinggal dengan selisih satu gol hingga turun minum, Shin hanya menjawab singkat.

“Irak bermain dengan bagus,” ucap Shin.

Kalah dari Irak tak membuat mimpi Indonesia ke Piala Dunia 2026 pudar karena masih ada lima pertandingan lagi yang akan dihadapi. Yang terdekat adalah laga tandang di Filipina pada Selasa (21/11).

Filipina menelan kekalahan 0-2 dari Vietnam dalam laga yang digelar di Manila, Kamis (16/11) petang.

Sementara Irak akan bertandang ke Vietnam pada Selasa (21/11).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*