Gelar Pasukan dan Peralatan PLN di Bulan K3 Nasional

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR – Memperingati bulan K3 Nasional tahun 2022, PT PLN (Persero) UP3 Cianjur menyelenggarakan gelar pasukan dan gelar peralatan, Senin (7/2/2022) di gedung aula PT PLN (Persero) UP3 Cianjur.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh manajemen PT PLN (Persero) UP3 Cianjur dan tiga puluh petugas pelaksana Pelayanan Keandalan. Perwakilan petugas Pelayanan Keandalan yang hadir berasal dari PT PLN (Persero) ULP Cianjur Kota yang terdiri dari Posko Cianjur Kota, Posko Warungkondang, dan Posko Cibeber.

Sesuai dengan tema yang diusung dalam bulan K3 tahun 2022 ini yakni “Penerapan Budaya K3 pada Setiap Kegiatan Usaha Guna Mendukung Perlindungan Tenaga Kerja di Era Digitalisasi”.

Manager PT PLN (Persero) UP3 Cianjur, Muhammad Hermansyah menekankan pentingnya keselamatan kerja dan kelaikan peralatan.

“Peralatan kerja yang digunakan harus dalam kondisi baik dan rutin dicek agar aman dan selamat dalam bekerja,” kata Hermansyah.

Usai gelar pasukan, kegiatan disambung dengan gelar peralatan dimana Manajemen PT PLN (Persero) UP3 Cianjur melaksanakan pengecekan satu per satu peralatan kerja yang digunakan oleh petugas lapangan.

Salah satu petugas pelayanan keandalan yang sehari-hari ditugaskan di bagian K2K3, Acep, menyampaikan apresiasi kepada manajemen yang telah menyelenggarakan apel gelar pasukan dan peralatan.

“Ini adalah cerminan kepedulian manajemen PLN terhadap keselamatan kerja”, ujarnya. Tidak lupa Acep berdoa agar target Zero Accident di tahun ini bisa tercapai.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*